Senin, 29 September 2014

Jakarta Reference Trip


Walaaaa I’m sorry to not update this blog, pardon me :).  Tanggal 16 september kemarin udah masuk kuliah lagi, soooo bussyy!! Akhirnya nyempetin juga buat update, dengan alasan sebenernya adalah lagi-lagi ngiler liat orang posting blog.

What a theme ya??? Ada ide? By the way aka btw jakarta bulan-bulan ini lagi panas-panasnya ya? Kemarin aja sempet sampe 34 derajat wuzzz! Buat orang yang dirumahnya tidak ada pendingin udara seperti ac (air conditioner) kayak gue,  itu derita bangettt! Makanya mending siang-siang ke kampus terus di kelas hademmm.

Oh iya liburan kemarin kemana aja? Mana 2 bulan lebih nggak kemana-mana? Atau ada yang lagi buat planning liburan sebentar aja, mau yang fresh, udara segar, tapi tetap dijakarta aja? Ada kok malah mau gue bahas disini mana aja tempat yang pas and recomended di jakarta untuk biaya yang lumayan terjangkau range harganya beda-beda tapi sesuai kok.

Sibuk sekolah? Kuliah? Atau kerja? Bikin pusing? Yazz!! Sekarang pertanyaannya adalah, lagi ngerasa banget nggak sih sibuk dan boring banget sama suasana kantor, kampus? Atau suasana jakarta yang hectic abis? Boring nggak sih sama cuaca jakarta yang nyengat plus polusi dimana-mana, macet dimana-mana, bising klakson dimana-mana?? And if you say yes! That mean you absolutly need for holiday! Manusiawiii kaliii liburan itu! Minimal dua jam nge-mall aja udah bisa buat relax dan happy (buat gue). Jangan terlalu ambitious banget lah, kasih waktu pada jasmani dan rohani kalian untuk relax dan sedikit me-refreshkan kembali tenaga selain re-charge tenaga aka tidur.

1. Ragunan Zoo - Taman Margasatwa Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang seluas 140 hektare ini didirikan pada tahun 1864. Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kebun_Binatang_Ragunan)

Nah ragunan ini masih di wilayah jakarta loh, biaya masuknya sangat amat murah guyss cuma rp. 4500 untuk dewasa dan rp. 3500 untuk anak-anak. kita bisa menikmati udara yang segar dari pepohonan yang rimbun dan lahan hijau serta bisa melihat aksi satwa-satwa langka dari dalam-ataupun luar negri.


ini buktinya ya


Gue kesini dalam beberapa kesempatan, pernah sama temen gue ataupun sama keluarga gue. lebih enakan bawa bekel dari rumah, serius deh!! atau beli makanan disana juga boleh sih, harganya masih wajar kok dari harga segelas teh di soeta haha.


Ini foto gue dan temen gue putri, keliatan kan backgroundnya ijo abiss, luamayan udara segaaar. jangan hirauin yang foto sok terbang itu ya, dia kesenengan banget disana :) anggap saja orang gila, kasian... *peace


nah yang ini sama keluarga, lupa bawa bekal jadi makan disana, makan pecel :)


2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Area seluas kurang lebih 150 hektare[1] atau 1,5 kilometer persegi ini terletak pada koordinat 6°18′6.8″LS,106°53′47.2″BT. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan aneka busana, tarian, dan tradisi daerah. Di samping itu, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku), berbagai sarana rekreasi ini menjadikan TMIII sebagai salah satu kawasan wisata terkemuka di ibu kota. (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Taman_Mini_Indonesia_Indah)

Siapa sih warga ibukota yang nggak tau tempat ini?? kalo ada yang nggak tau, coba cek ktp domisilinya mungkin ada bukan orang jakarta. yaiyalaaaah masa taman mini aja nggak tau, di jakarta paling jauh cuma ke warung depan rumah emang?? 

Disini waktu itu gue bersama keluarga gue (bapak,ibu, kakak, kakak sepupu, ponakan, gue) berencana mau cari udara segar diluar sekalian merayakan ulang tahun keponakan gue yang baru 1 tahun. dan terpilihlah tempat ini *prok-prok.

Range harga masuknya gue lupa, yang pasti kalau mau kesini jangan lupa buat buka webnya dulu ya (www.tamanmini.com) disana lengkap banget dari peta sampe semua harga masuk per museum. Menurut gue sih harganya lumayan ngorek kantong ya (apalagi kantong mahasiswa) apalagi udah masuk bayar, mobil bayar, perwahana pun bayar! asli.. kepo banget sama wahana-wahana disana tapi duitnya udah kepengen pulang aja :(. untung kesini dibayarin abang gue hehe.



Nah liat-liatttttttttt seru abis looh, btw ini gue di museum air tawar rp.25.000 masuknya bisa langsung tembus ke taman kupu, taman serangga, taman bunga dan taman asmat. pantes aja mahal sih ya abisan keren bangettt pemeliharaannya terjaga! bersih!

Udah ya segitu aja haha sebenernya ada banyak wisata di jakarta cuma, belom ada waktu buat kesana, kapan-kapan dicoba yaa. so this I recomended for you all if want to get a refreshing trip for a day but still in jakarta :) ada siapa tau ada yang dari daerah ada rencana ke jakarta juga :)

Semoga bermanfaat deh postingan kali ini, inget sekali lagi, liburan itu amat-sangat penting jangan sampai menua sebelum waktunya ya buat yang masih muda. selain buat hati senang, badan pun bisa ikut fresh lagi plus foto-foto celfie juga boleh hehe. yang punya referensi liburan menyenangkan lain di jakarta bisa comment ya saling berbagi :) 






1 komentar:

  1. Keren!! Waktu aku di Jakarta dan nggak tau mau kemana, aku iseng ke monas. Tapi waktu ke monas nggak naik ke menaranya. Hehe..

    BalasHapus