Selasa, 08 Juli 2014

Review My Daily MakeUp

Assalamualaikum :) hello everyone..
Seperti niat awal bikin blog yaitu mau ngasih beberapa review kan, nah this my first review on blog sih tepatnya karena sebelumnya pernah review ini itu tapi was long time ago di instagram.
Nah kali ini gue mau ngereview yang dasar dulu aja ya haha maklum newbie buat bahan referensi kalian aja siapa tau ada yang nyari yang cocok untuk daily make up.
Sebelumnya gue kasih tau dulu ya tipikal wajah gue, jadi wajah gue ini cenderung berminyak apalagi di daerah T zone (you know) soooo oilyyy kayak ladang minyak tumpah disitu entah darimana datangnya. misalkan mencegah atau mengobati dengan skincare ini itupun pernah, karena nggak nyaman banget kan punya oily face pake ini, itu cepet ilang pake foundie dikit aja jadi ladang minyak. nah waktu itu pernah pake rangkaiannya sariayu dan mustika ratu untuk ngilangin jerewi plus muka minyak dan hasilnya...... BREAKOUT! nggak lagi ah.. kapok.
But waiiiiiit disini gue nggak mau bahas about my skin care kok, lain waktu ya janji!!
Kan kali ini mau bahas makeup haha, yang pastinya okelah untuk oily face kayak gue haha oke langsung check this out!

Ini adalah makeup yang aku pake kalo keluar rumah. entah ngampus, jalan ngemall, atau yang lain deh kalo keluar rumah hehe.

1. Start with whitening cream ( fair&Lovely ) 

(mau ngasih review tapi lupa moto produknya whahaha maap ya contoh produknya ngambil dari blog orang) 
Nah fair&lovely ini diproduksi oleh pt.unilever katanya sih asalnya dari india ya. Oke krim pencerah ini tertuliskan mengandung multi vitamin  untuk kulit tampak cerah berseri.well gue sendiri udah pake ini selama satu tahun, betah ya hehe soalnya cocok sih ringan aja gitu. 
Nih contoh shadenya (asli moto sendiri kali ini wkwk)





shadenya ya putih layaknya krim pencerah lainnya, teksturnya nggak cair-cair banget dan gampang di blend.



nah ini contoh after di blend ya, keliatah kan lebih cerah seketika 4 tingkat kayak klannya a..b ..c..d.. haha
(+) It's easy to use! muka langsung keliatan cerah gitu suka deh, udah gitu di wajah jatuhnya teksturnya matte gitu. cuma muka gue kali ya gampang keringetan kalo pake ini jatohnya keringetan gitu terutama di atas mulut.
Oil controlnya lumayan bagus dari sekian banyak produk yang pernah gue pake, so far... nggak ada alerginya di gue nggak bikin breakout aja bersyukur banget, ini suka gue pake ngampus sampe sore kadang tapi ya gitu lama-lama hilang sih tapi nggak bikin cakey atau kusem kok :)
(-) sayangnya di dalemnya masih ada kandungan alcoholnya, untuk kulit berminyak itu seharusnya jangan memakai kosmetik yang ada kandungan alcoholnya katanya soalnya nanti dia menguap nah itu yang membuat minyak di wajah bertambah.
pengen ganti sih... yang free alcohol dan halal tapi belum ada yang cocok nih, so far pengen nyoba bb creamnya wardah kapan-kapan ya :)

 2. Powder (Acnes Compact Powder)

(sumber : ebay.com)

Acnes Compact powder, bedak padat ini mengklaim aman untuk kulit yang sedang berjerawat. dulu awal beli karena pas muka breakout pake bedak ini itu jadi khawatir mau beli yang aman aja. liat review sana-sini katanya acnes ini bisa sekalian mengobati jerawat di wajah loh yaudah lah cuss beli.


Sebenernya Acnes compact powder ini terdiri dari 3 shade ya, lupa namanya tapi gue beli yang paling coklat yaitu sweetie honey.


Isinya kurang lebih kayak gini, ada spongenya juga tapi dipisah gitu.
(+) So far harganya ekonomis, cukup ampuh buat yang nutupin noda jerawatnya dan mengobati jerawat perlahan tentunya, oil controlnya lumayan lah. Hasilnya matte finish.
(-) Jarang gue pake, kayaknya shadenya kecoklatan di gue deh :(  udah gitu kan gue gampang berminyak + keringetan kalo di lap pak tissue gitu langsung ikut pudar warnanya ke tissue kayak nggak nempel.

4. Baby powder (Johnsos's) 

 Bedak bayi! yes, belakangan ini lagi jamannya makeup ala korea gitu jadi natural tapi look fresh. nah buat daily suka banget pake ini karena lembut, harum.


Fair&lovely udah putih, bedak ini juga putih, tapi nggak masalah. justru muka keliatan fresh dan nggak ada namanya cakey-cakeyan. makenya juga praktis.
(+) harganya terjangkau dan ada dimana-mana, baunya suka, ringan dan energetic (for me)
(-) kadang kalau sampe kampus harus beberapa kali touch up ya make lagi, make lagi biar tetep matte ini muka dan nggak keliatan kilang minyaknya haha.

4. Lipstick (Wardah eksklusif lisptick no. 21 orchid pink)


Ini swatchnya gue oleh beberapa kali ya jadi keliatannya pink banget aslinya sih nggak begitu fuschia.
Sebenernya suka lisptik matte, nggak suka yang kilau-kilau gitu kesannya kayak abis makan gorengan haha. tapi berhubung bibir gue pecah-pecah mbak-mbak wardahnya terus menyarankan gue untuk beli yang eksklusif aja kata dia karena dia menyehatkan bibir gue (halah) yaudah beli. shade sana-sini akhirnya mbaknya menyarankan gue pilih ini, gue sempet mikir ini kok pink banget ya mbak? saya nyari buat kuliah. kata mbaknya ini nggak terlalu pink dan coba pake lip brush jadi tipis aja. gue coba dan seneng haha puas..
(+) Cukup murah ya untuk lipstik wardah shadenya banyak dan bagus-bagus, halal juga. awet dipakenya. ninggalin stain yang bagus kalo dipake seharian.
(-) terlalu cepet hilang buat makan dan minum juga cepet ilang.

So that's my daily makeup, sekarang liat hasil jadinya ya :)

  Before bare face :D

 

After with makeup (tampilan ke kampus atau ke luar rumah)


How do I look? any different? 

Wassalamualaikum :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar